Senin, 29 April 2013

Pelepasan Sensus Pertanian 2013.

Pelepasan Petugas Sensus Pertanian 2013 Wajo

SENGKANG#Pelepasan Petugas Sensus Pertanian 2013 yang dilepas secara resmi H.A Burhanuddin Unru di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Sengkang, 15 April 2013 yang ditandai dengan pemasangan atribut, pelepasan dihadiri Kepala BPS Sul-Sel,Nursam Salam, Kepala BPS Wajo Kanna,S.Sos,M.Si dan 480 petugas sensus pertanian serta Kepala Dinas terkait serta sejumlah Undangan.

Sensus Pertanian akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia pada 1 Mei 2013, para petugas akan melakukan pendataan kerumah warga dan khusus di Kabupaten Wajo petugas Sensus Pertanian yang telah melalui pelatihan tersebut sebanyak 480 terdiri dari 20 kortim dan 360 PCL.

" ya ada 480 petugas akan bertugas melakukan sensus pertanian diKabupaten Wajo mereka sudah diberi pembekalan materi mendapatkan data yang dibutuhkan serta mereka direkrut dari perangkat des masing-masing,kinerja mereka juga akan dimonitoring sebanyak 68 porsenil, saya berharap warga dapat bekerjasama memberikan data yang benar-benar akurat tentunya," tutur Kanna. (Kepala BPS Wajo).

Keberhasilan Pemerintah membangun sebuah daerah dan mensejahterahkan Masyarakat melalui program Pemda tentu harus dibekali data yang akurat, dan segala capaian sebuah wilayah/daerah harus tercatat di BPS (Badan pusat Statistik).

"kalau mau pemimpin berhasil harus dibekali dengan data yang opjektif sebagai bahan evaluasi menentukan program tepat guna kepada masyarakat, data itu tentu nya ada pada instansi independen BPS (Badan Pusat Statistik) yang bertugas mencatatnya. Nah harapan kedepan pada petugas Sensus Pertanian dapat bekerja semaksimal munkin,maka itu saya kasi uang transportasi masing-masing Koortim Rp.24000 dan untuk PCL Rp.21000 selama 30 hari,ditambahkan gaji Koortim Rp.2.800.000, PCL Rp. 2.500.000, semoga itu cukup menambah semangat kinerja kalian," pungkas,Nursam Salam (Kepala BPS
Provinsi Sulawesi Selatan).

Capaian Program Pemerintahan Kabupaten Wajo Dalam Nahkoda H.A.Burhanuddin Unru dengan H.Amran Mahmud telah mencapai beberapa capaian Spektakuler dengan sejumlah prestasi gemilang telah ditorekan melalui program yang diterapkan 4 tahun terakhir ini dan itu semua bermuara pada data yang akurat dari BPS.

"Dari total hamparan Kabupaten Wajo, sekitar 9100ha itu lahan produktif petanian,sebab itu komoditi andalan masyarakat wajo itu adalah petani, nah bagaimana kita dapat menentukan sebuah program yang bermaanfaat kepada masyarakat tanpa dibekali data yang akurat, nah itu kerja keras BPS. Saya akan terus meningkatkan sumber daya alam (SDA) dan Sumber daya Manusia (SDM) agar masyarakat dapat mencapai Rp.38 juta pendapatan perkapital menyamahi Negara Malaysia melalui
program pemerintah saat ini," Harap HA.Burhanuddin Unru (Bupati Wajo) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar